3 August 2012

Kopi Bikin Bengkak Mata???!



addict
. Memang banyak hal yang baik mengenai secangkir kopi, but kalo kalo dikonsumsi secara berlebihan, kopi malah bakal jadi masalah baru buat penikmatnya. Nah, salah satunya terlalu banyak minum kopi bisa bikin mata bengkak. Why? What a reason?



Satu unsur yang bikin mata bengkak tentunya kafein. Bahan yang terkandung dalam kopi ini bisa menjadi penyebab terganggunya ekskresi tubuh menjadi nggak teratur. Kebanyakan ngopi juga bisa jadi mebuat kita beser. Karena emang kadar natrium dalam kopi bikin tubuh menyimpan kelebihan air.

Udah bukan rahasia lagi kalo kebanyakan minum kopi sebelum tidur bikin susah memejamkan mata, susah tidur atau insomnia. Kalo terus-terusan eksis minum kopi sementara waktu tidur yang cukup kurang diperhatikan, maka bisa dibilang inilah awal penyebab mata menjadi bengkak. Belum lagi tambahan makanan yang mengandung rasa asin berlebih. Belum lagi alkohol.  Selama makanan dan minuman yang mempunyai kadar natrium tinggi, bisa jadi pemicu mata bengkak dan tubuh menampung banyak air.

So, kalo ingin menghindari efek negatif dari kopi, jangan mengkonsumsinya secara berlebihan. Selain emang bikin mata melek mulu, nggak baik juga buat keehatan. Emang sih katanya dengan minum kopi bisa ngurangin depresi. But, itu Cuma sesaat. Yang paling benar ya minum kopi jangan sampai addict dan terlalu sering. Secukupnya aja lebih baik, kan?!
                                                (julia/tabloidgaul/ry@n/berbagaisumber)

0 comments:

Post a Comment

Let's Leave a Comment Politely, Friends! ^_^