13 October 2013

[Nyata] Uang Ini Halal, Semoga Bermanfa’at!



Subhanallah, pagi-pagi saya dikejutkan dengan sesuatu yang jarang ditemui di zaman sekarang. Baru tiga hari yang lalu saya membaca artikel “Sumpah ada malaikat di Jakarta!” yang diposting oleh @Kaligrafi. Dan hari ini dengan kisah yang berbeda  saya juga merasa “ada malaikat di Adipala, Cilacap”. Begini ceritanya….
Sudah hampir 1 bulan ayah L sakit. Terpaksa aktivitas dagangnya terhambat karena sakitnya. Jelas keadaan ini membuat ekonomi keluarganya semakin memburuk karena tidak ada lagi yang mencari nafkah untuk makan merekasehari-hari. Tadi pagi, seusai shalat subuh L dan ibunya bercengkrama di kamar seperti biasa. Sudah bingung dengan persediaan uang yang semakin menipis. Pagi semakin terang. Lantas ibunya bergegas ke ruang tamu untuk membuka gorden dan pintu yang masih tertutup. `greeeek` suara derekan pintupun terdengar begitu jernih. Setelah pintu terbuka, ibu melangkah hendak membuka pintu dapur di luar
yang terkunci. Baru satu langkah, tiba-tiba ibu tersentak dengan sesuatu yang empuk yang terinjak oleh kakinya. Ibupun lantas membungkuk penasaran dengan apa yang ia injak. Ia cermati sesuatu itu. Bentuknya persegi panjang kecil seperti sesuatu yang biasa dibawa oleh orang-orang bila pergi ke ondangan. Ya. Sesuatu itu ternyata amplop. Ibu terhenyak dari jongkoknya. Ia berdiri sambil mengamati amplop bertuliskan “Uang ini halal, semoga bermanfa’at”. Ibunyamemberitahu ayah tentang ini. Dari tulisan itu mereka duga mungkin itu uang. Begitu amplop dibuka ternyata Subhanallah... memang benar dugaan mereka. Ternyata amplop itu berisi sepuluh lembar uang lima ribuan sehingga jumlahnya ada lima puluh ribu. Di zaman seperti ini, terang saja mereka hanya melongo heran dan takjub. Ternyata masih ada orang yang bersedekah secara sembunyi-sembunyi tanpa menampakan diri dan identitasnya.Subhanallah Walhamdulillah... Sulit dipercaya. Dibalik itu mereka bersyukur karena dengan uang ini mereka masih bisa makan hari ini.
Jaza Kumullah khairan katsiran wa Jazakumullah ahsanal jaza.
Siapapun orang yang memberi sedekah itu, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan yang terbaik.Amiin Ya Rabbal ‘alamiin.

2 comments:

  1. kejadiannya sekitar 5 bulan yang lalu. nama sengaja dirahasiakan. yang jelas ini kisah nyata. :)

    ReplyDelete

Let's Leave a Comment Politely, Friends! ^_^