13 October 2013

Cerpen Remaja (The Circle Of Love Part 3)






“ada perlu apa sih lo? Tumben tiba-tiba pengen ketemu gue.. atau jangan-jangan....... lo suka ya sama gue???!” tanya Krisa PD.
“heh! Ge-eR banget sih lo,. Gue Cuma pengen cari info kok sama lo.” Jawab Chiko santai.
“info apaan yang pengin lo dapet dari gue?” Krisa heran. “hemmm, gue tau nihh,.. pasti tentang si Yoni kan?”
“sssssttt, jangan keras-keras ngomongnya...”
“tuh kan bener!” seru Krisa semangat. “lo suka kan sama Yoni??”
“ih, huekz! Jangan sampe deh! Gue cuma pengen tau aja tentang gosip si kupret Yoni sama si Vito. Emang beneran ya?”
“emm... sebenernya sih emang iya... Vito suka sama Yoni, tapi kan Yoni sama sekali nggak tertarik sama si Vito.”
            “fiuh! Syukurlah!” seru Chiko spontan.
Gue heran. Kenapa si Chiko tiba-tiba nyari tau tentang kebenaran hubungan si Vito sama Yoni?! Apa hubungannya sama dia? Ngapain tanya-tanya. Hmm... kayaknya si Chiko beneran suka sama si Yoni deh. Berita bagus nih. Krisa sibuk membatin tentang keanehan-keanehan sikap Chiko yang tiba-tiba kepo sama kebenaran hubungan Vito dan Yoni.



Chiko bahkan nggak sadar kalau seseorang mulai curiga sama kekepoannya tentang Yoni. Dia malah asik sama sikap dan perasaannya yang dia juga nggak sadari. Semua tiba-tiba saja muncul. Berbagai gelombang kepo, aliran perasaan, dan sengatan sindrom suka. Parah.
Krisa balik ke kelas dan langsung menyerbu Yoni dan Jean yang lagi asik bercengkrama membahas puisi-puisi buatan Yoni. Ia tampak tergesa-gesa menghampiri Yoni. Yoni dan Jean sontak menatap Krisa aneh.
~hh.. hh.. huh.. heh.. hoh...~
Masih terdengar deru napas Krisa yang terengah-engah. “bener kan kata gue!” ~hh.. hh.. huh~
“bentar-bentar, lo kenapa sih datang-datang langsung membenarkan diri aje.. mana sambil ngos-ngosan lagi. Sini-sini, duduk dulu deh.” Sergah Yoni kelabakan melihat tingkah sahabatnya itu dan langsung mengasongkan kursi untuk segera diduduki Krisa. Krisapun nurut sembari masih terengah-engah.
“iya, tumben-tumbenan lo begini. Kaya diuber-uber setan aja. Santai dong mba bro, duduk dulu... baru cerita.” Jean bersungut-sungut heran menanggapi polah Krisa yang jelas-jelas aneh plus membingungkan. “emang ada apaan sih, Kris? Atau jangan jangaaan... lo mergokkin Tony selingkuh sama adik kelas kita ya?” Jean semakin ngawur dengan rasa penasarannya. Yoni mengangguk-angguk menyetujui perkataan Jean.
~hh.. hh..~
“ya enggak lah! Masa iya Tony selingkuh sama ade kelas kita. Kalian kan tau sendiri kalau Tony cinta mati sama gue.” Krisa menyangkal masih dengan narsismenya.
“ya elah, mulai deh narsisnya..!” sahut Jean dan Yoni serempak.
“trus kenapa dong lo sampe ngos-ngosan gitu?” Jean balik kepo.
“busyet dah! Entar dulu kali... napas gue aja belum berenti ngos-ngosan, eh kalian malah udah ngeberondong gue dengan berbagai pertanyaan.”
“Stop! To the point aja deh...” Yoni mulai nggak sabar.
“ok, ok. Ternyata bener kan apa kata gue.” Krisa mulai tenang. “si Chiko emang beneran suka sama lo Yon..” tegasnya yakin.
“hah???!!” Yoni dan Jean kembali kompak.
“atas dasar apa lo bisa berasumsi kayak gitu?!” Yoni mulai menegang.
“ya iya lah... jelas-jelas si Chiko.....”
“ssssssstttttttt...” buru-buru Yoni membekap mulut Krisa yang ember abis. “lo bisa nggak sih cerita pelan-pelan?”
“ya  udah... iya deh iya... gue.... tadi.... disms.... sama.... si.... Chiko....!” jelas Krisa dengan slow motion.
“la busyet dah!! Pelan yang kita maksud bukan berarti slow kaliii...” Jean makin bersungut kesal menanggapi temannya yang telmi itu. “maksud kita ngomongnya jangan keras-keras. Entar anak-anak sekelas bisa tau gosip ini. Kasian si Yoni kali. Iya kan, Yon?” kembali, Yoni hanya mengangguk.
“ooohh... gitu yaa, hehe. Jadi gini nihceritanyee.......” Krisa mulai menjelaskan awal mula dia dapet sms dari Chiko sampai akhirnya dia berasumsi bahwa Chiko suka sama Yoni gara-gara dia kepo tentang kebenaran hubungan Yoni sama Vito.
@_@

Yoni kembali ke rumah dengan masih dipenuhi tanda tanya tentang kebenaran cerita sahabatnya. Ia lempar tas sekolahnya ke sofa kecil yang ada di kamarnya dan mulai membanting tubuhnya ke tempat tidur untuk merebahkan diri dari kepenatan yang memenuhi aktivitasnya di sekolah tadi. Ia pandang langit-langit kamarnya sambil membayangkan kalau-kalau Chiko benar-benar suka padanya. Hiiii. Yoni hanya bergidik. Masa iya sih si Chiko beneran suka sama gue? Jelas-jelas kita kan nggak pernah akur. Si Chiko kan rese, sok cool, sok iye. Ihh, bukan tipe gue banget deh. Pikirnya terus melayang menerawang. Trus yang bener tipe gue kayak apa? Kayak siapa kalau bukan kayak Vito sama Chiko?! Batin lainnya sibuk meyergah.
“Aaaargh! Pusing gue! Ngapain juga gue mikirin dia. Trus ngapain gue harus percaya sama ceritanya si Krisa. Sedangkan gue aja tau kalau si Krisa kan emang telmi. Siapa tau dia salah paham and yang jelas salah menanggapi.” Yoni masih bercakap-cakap dengan dirinya sendiri. “Ah bodo ah. Rieut we yang ada.” Ups. Keluar deh bahasa sundanya.
“ekhm...!” dehem seseorang yang langsung nongol di daun pintu kamarnya tanpa mengetuk pintuterlebih dahulu.
“Astaghfirullah..! Ya ampuun, ni orang ngagetin aja deh. Kalau mau masuk kamar orang tuh ketuk pintu dulu kaliiii.”
“yah, kayak lo suka ngetuk pintu aje kalau masuk ke kamar gue.” Sangkal Devan membela diri. “eh, lo beneran jadian sama si Chiko anak ekskul basket itu?!” tanya Devan menyelidik.
“What??? Jadian? Sama si Chiko?” mata Yoni membelalak tak percaya. “Ngasal aja lo. Apaan? Orang gue sama dia aja nggak pernah akur juga. Lagian lo dapet gosip burung dari siapa sih? Ngasal aja tuh penyebar gosip.” Yoni naik pitam.
“heh, gosip ini udah kesebar di segala penjuru sekolah kali. Bukan karena lo yang tenar tapi karena lo ade gue plus si Chiko cowok ekskul basket yang emang lagi dikejar sama nona-nona seangkatan gue. Ya jelas aja gosip cepet nyebar.”
“ih, gila aja tu penyebar gosip. Lagian tu orang dapet info dari mana sih? Tega-teganya nyebarin gosip yang sama sekali nggak bener. Fitnah tuuuhh.”
“yaa, syukur deh kalau emang nggak bener. Soalnya temen-temen cewek seangkatan gue pada sewot sama gue gara-gara ade gue tega ngerebut pujaan hati mereka lagi setelah lo juga tega ngerebut si Vito.”
“ih lebay banget sih tu nona-nona. Ya lo tinggal bilang aja kalau gosip itu bohong alias bulshit!” belum turun juga emosinya Yoni. Belum kelar masalah pikirannya yang berkecamuk tentang Chiko eh sekarang ditambah gosip burung yang sampai ke telinganya. Jelas ia semakin geram. Jangan-jangan gosip ini muncul gara-gara cerita si Krisa tadi lagi. Ah, tu anak emang mulutnya ember banget. Yoni mulai berhipotesa.
“lo sih gampang bilang gitu. Gue nih yang jadi sasarannya.” Devan masih belum terima menjadi sasaran teman cewek seangkatannya gara-gara gosip Yoni sama Chiko.
“eergh! Ribet deh lo. Kalau lo nggak mau jadi sasaran, suruh aja tu nona-nona langsung ngomong ke gue. Kagak bakalan takut gua mah. Udah sana! Keluar dari kamar gue. Yang ada gue jadi tambah pusing gara-gara kedatangan lo ke kamar gue. Sana-sana!” usir Yoni tega.
“halah.. sok-sokan berani lo. Entar aja giliran dilabrak beneran kelabakan deh lo.” Ejek Devan masih belum mau beranjak dari kamar Yoni.
“berisik! Keluar nggak lo...!!!” ancam Yoni sambil melotot. Tapi Devan sama sekali nggak peduli dengan ancaman Yoni. Ia malah semakin menantang. “ihh... Devaaaaannn..... lo mah bener-bener ya! Keluaaaarrrrr!” satu lemparan bantal tepat sasaran menimpuk Devan diiringi teriakan Yoni yang menggelegar.
Finally, Devan menyerah dengan segala ejekannya. Ia kabur sambil membanting pintu kamar Yoni keras-keras.

Masih bersambung............  
Tunggu kelanjutannya ya guys! :-)

2 comments:

  1. hehee.. :D
    sabar.. ceritanya masih panjang
    part 4 udah di posting tuh
    selamat membaca!

    ReplyDelete

Let's Leave a Comment Politely, Friends! ^_^